18 Oktober 2009

YM 10 BETA




Versi kelanjutan dari Yahoo Messenger 9 sudah memasuki tahap beta yaitu Yahoo Messenger 10 Beta. Dalam YM 10 Beta fitur barunya antara lain kemampuan untuk video call dengan kualitas tinggi disertai dengan suara. Fitur lainnya adalah untuk saling berbagi aktivitas dan status update terkini dari Twitter, Yahoo, Blogspot dan berbagai situs lain.

Fitur video call dapat dipergunakan untuk bercengkrama empat mata, dalam artian hanya bisa dua orang saja (1:1) tidak bisa dibroadcast ke semua pengguna.


videocall

YM 10 Beta juga mendukung untuk mengetahui update status terbaru dan aktivitas teman kita semisal di Twitter, Picasa, Yahoo atau Blogspot. Tentunya harus disetting terlebih dahulu update status apa saja yang ingin dibagikan. Tersedia sebuah tab Y!Updates yang berisi update status semua teman. Untuk pengaturan ada di bagian Messenger – Manage Update I Broadcast.

updatesview

Untuk mempergunakan video call maupun status update tentu saja lawan bicara harus menggunakan YM 10 Beta juga. Fitur baru lainnya:

* Desain baru Yahoo Insider.
* Mengubah bahasa dengan lebih mudah, menu bahasa tersedia saat ingin Sign In.
* Fitur untuk mengurutkan teman sesuai nama, aktivitas atau online/offlinenya.
* Icon baru di jendela chat.

Download:

Untuk mengunduh dapat dari website Yahoo http://messenger.yahoo.com/winbeta . Namun ini hanya file instaler kecil (400KBan) dimana untuk menginstalnya butuh koneksi internet dan download lagi. Sebaiknya mendownload dari link dibawah ini saja.

* Download dari Filehippo (Ukuran 15 Mega)

Saat mencoba kadangkala suka debug eror dan kadang mati sendiri. Tapi mungkin bisa berbeda jika dijalankan di komputer Anda. Selengkapnya mengenai YM 10 Beta ada di blog Yahoo.

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar: